Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Bolehkah Berkurban untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia, Sedangkan Diri Sendiri Belum Pernah? Ustaz Ridwan Farid Bilang...

Minggu, 4 Juni 2023 - 11:23 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kesempatan tanya jawab, Ustaz Ridwan Farid mendapatkan sebuah pertanyaan terkait hukumnya berkurban untuk orang tua yang sudah meninggal dunia, sedangkan diri sendiri belum pernah berkurban.

Berkurban sendiri merupakan salah satu sunnah yang dilakukan setiap tahunnya, maka sangatlah salah jika menganggap kurban merupakan sebuah amalan satu kali seumur hidup.

Sehingga jika memang Anda mendapatkan rezeki yang cukup atau berlebih, sangat disarankan untuk melaksanakan kurban setiap tahunnya dan bukan menolak ajakan berkurban dengan alasan sudah pernah berkurban.

Sementara terkait pertanyaan, bolehkah berkurban atas nama orang tua yang sudah meninggal dunia sedangkan diri sendiri belum pernah berkurban? Ustaz Ridwan Farid mengatakan kalau hal tersebut diperbolehkan.

Ustaz Ridwan Farid mengatakan kalau hal tersebut diperbolehkan dan sama halnya seperti kita bersedekah untuk orang tua.

"Boleh Insya Allah sebagaimana diperbolehkan bershodaqoh untuk orang tua. Secara umum memang kebiasaan kurban bergilir ini marak di masyarakat kita" kata Ustaz Ridwan Farid.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral