Wakil Presiden Ma'ruf Amin Saat Hadiri Undangan Makan Siang dengan Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi, di Kediaman Dubes Di Jakarta, Selasa (6/6/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Fasilitas Arab Saudi yang Permudah Jemaah Haji

Rabu, 7 Juni 2023 - 10:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi fasilitas yang diberikan Kerajaan Arab Saudi terhadap para jemaah haji asal Indonesia yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Hal itu disampaikan Wapres dalam pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah H. Amodi di Jakarta, Selasa, sebagaimana diutarakan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

“Pada hari ini Bapak Wakil Presiden telah bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Yang Mulia Faisal Abdullah H. Amodi di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bapak Wakil Presiden menyampaikan apresiasi atas fasilitasi yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi kepada Jemaah Haji Indonesia,” kata Masduki dalam keterangan di Jakarta, dikutip Rabu (7/6/2023).

Masduki mengatakan, Wapres mengapresiasi fasilitas yang diberikan Arab Saudi kepada jamaah haji Indonesia, utamanya fasilitas fast track atau Mecca Route, yang saat ini dilaksanakan di Bandara Soekarno-Hatta.

Melalui pelayanan Mecca Route ini proses imigrasi jamaah haji dilakukan sejak di bandara Indonesia, sehingga mereka tidak perlu diperiksa paspor dan visanya lagi saat tiba di Arab Saudi.

Wapres juga mengapresiasi adanya penambahan 8.000 kuota jamaah haji Indonesia menjadi 229.000 pada tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral