Ilustrasi Al Quran.
Sumber :
  • Freepik

Bacaan Ayat Kursi Arab, Arti, dan Manfaatnya, Surah Al Baqarah Ayat 255

Minggu, 1 Oktober 2023 - 12:26 WIB

tvOnenews.com - Ayat kursi merupakan bagian dari surah Al Baqarah, tepatnya di ayat 255. Ayat ini merupakan salah satu ayat istimewa dalam Al Quran. Bagi seorang muslim yang membacanya dia akan memperoleh banyak manfaat.

Sedikitnya ada 5 waktu terbaik bagi seorang muslim untuk membaca ayat kursi. Pertama saat  hendak keluar rumah, maka akan ada 70.000 malaikat yang menjaga (HR. Abu Hurairah). Kedua dibaca di waktu pagi dan petang, niscaya Allah akan melindungi dan dijauhkan dari gangguan setan (HR. Al Hakim).

Ketiga, dibaca saat akan tidur maka Allah akan menjaga sampai esok hari (HR. Bukhori). Keempat, baca setelah wudhu niscaya Allah akan mengangkat 40 derajat (HR. Ibnu Umar). Kelima, dibaca setelah sholat fardhu maka jarak kita dengan surga hanyalah kematian (HR. An-Nasai).

https://www.tvonenews.com/live

Berikut bacaan ayat kursi (Surah Al Baqarah: 255) lengkap dengan artinya:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Mahabesar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral