Menangis Saat Shalat Memangnya Boleh? Termasuk Godaan Setan atau tidak? Ustaz Adi Hidayat Bilang Kalau Ada Orang Yang....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Menangis Saat Shalat Memangnya Boleh? Termasuk Godaan Setan atau tidak? Ustaz Adi Hidayat Bilang Kalau Ada Orang Yang...

Sabtu, 4 November 2023 - 11:53 WIB

tvOnenews.com - Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan hukum menangis saat shalat baik imam maupun makmumnya.

Hal ini berdasarkan pengalaman banyak jamaah, yang dipimpin imam kemudian menangis saat shalat, entah karena khusyu atau ada hal-hal lain yang mengganggu dalam shalat.

Lantas bagaimanakah hukumnya dalam Islam, menangis saat shalat, apakah boleh, dan apakah tidak termasuk godaan setan? Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat berikut ini.

Dilansir dari YouTube Audio Dakwah, Sabtu (04/11/23) berikut adalah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang orang yang menangis dalam shalat.

"Ketika shalat saya suka menangis, tapi saya pernah dengar hati-hati, karena bisa saja itu setan yang membuat seolah-olah kita sedang menangisi dosa-dosa kita. Jadi menangis sesuai surat yang kita baca, dan kalau tidak banyak hafalan bagaimana, padahal hati dan pikiran sedang ingin menangis?," tanya salah satu jamaah.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa orang yang menangis dalam shalat bisa benar dan bisa juga keliru

Ilustrasi Menangis saat shalat, bisa jadi godaan setan. Source: istockphoto

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral