Boleh atau Tidak Pinjam Uang untuk Modal Usaha ke Bank Syariah? Buya Yahya Beri Jawaban, Ternyata Kalau ke Bank Syariah....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Boleh atau Tidak Pinjam Uang untuk Modal Usaha ke Bank Syariah? Buya Yahya Beri Jawaban, Ternyata Kalau ke Bank Syariah...

Selasa, 28 November 2023 - 12:41 WIB

tvOnenews.com - Menjalani usaha dan bisnis memang tidak mudah, terlebih jika kondisi ekonomi sedang pasang surut, pinjam uang ke bank merupakan salah satu alternatifnya.

Lantas dalam Islam, apakah boleh meminjam uang ke bank untuk modal usaha meskipun ke bank syariah?.

Dalam salah satu ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan hukum meminjam uang ke bank atau bank syariah yang digunakan untuk modal usaha.

Dilansir dari YouTube resminya, Selasa (28/11/23) berikut adalah penjelasan Buya Yahya terkait hukum pinjam uang untuk modal usaha ke bank syariah.

Menurut penjelasan Buya Yahya, beberapa sistem perbankan memiliki riba, dan riba sendiri termasuk perbuatan dosa dalam Islam.

Riba termasuk perbuatan yang dilarang tegas dalam Islam, sedangkan meminjam uang ke bank bisa jadi termasuk dalam riba itu sendiri.

Dijelaskan dalam hadis, dosa riba termasuk dosa yang memiliki 73 pintu, dengan dosa yang paling ringan seperti berzina dengan ibu kandung sendiri.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:16
02:20
09:45
06:41
02:45
00:46
Viral