Kisah Prabu Siliwangi Masuk Islam, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ternyata Ada Hal Tak Terduga Dari....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Kisah Prabu Siliwangi Masuk Islam, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ternyata Ada Hal Tak Terduga Dari...

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:24 WIB

tvOnenews.com - Sepintas mungkin Anda masih ingat tentang kisah Prabu Siliwangi, yang merupakan seorang raja dan juga penguasa di Kerajaan Sunda Galuh atau Kerajaan Pajajaran.

Dahulu, kerajaan ini dikenal lebih condong dalam penyebaran agama Hindu sebelum periode masuknya agama Islam ke Nusantara. 

Raja Siliwangi ternyata termasuk salah tokoh penting dalam perkembangan agama Islam pada masa itu. 

Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bagaimana kisah Prabu Siliwangi yang terlibat dalam proses penyebaran Islam di Nusantara.

Dilansir dari YouTube R.Nurjaman, Rabu (06/12/23) berikut adalah kisah Prabu Siliwangi masuk Islam menurut penjelasan Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, keturunan Prabu Siliwangi memiliki peran penting dan berpengaruh dalam proses penyebaran ajaran Islam di Indonesia. 

Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan secara lengkap soal nasab Prabu Siliwangi yang ternyata masih berhubungan dengan tokoh-tokoh penting agama Islam Indonesia. 

"Antum pernah dengar nama Prabu Siliwangi, bentangan kekuasaannya di awal abad ke-14- di akhir abad ke-15," ujar Ustaz Adi Hidayat. 

Ia kemudian menjelaskan bahwa kekuasaan Prabu Siliwangi kala itu sangat luar biasa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral