Tips kesehatan dari dr Zaidul Akbar..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Freepik / Youtube

dr Zaidul Akbar Sarankan Ketika Bangun Tidur Jangan Sikat Gigi, Lakukan Hal Ini untuk Kesehatan Anda ...

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:27 WIB

tvOnenews.com - Bangun tidur sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang Indonesia untuk langsung sikat gigi, tetapi kebiasaan lama itu diluruskan oleh dr Zaidul Akbar.

Beberapa orang yang rutin sikat gigi ketika bangun pagi, sudah menganggap kalau langsung makan tanpa sikat gigi terlebih dahulu itu merupakan kebiasaan yang buruk, bahkan dibilang menjijikan.

Hal ini lantaran langsung makan atau minum ketika bangun tidur, disebut-sebut membuat bakteri yang ada di mulut jadi ikut tertelan.


dr Zaidul Akbar. 

Nah karena anggapan itulah yang akhirnya membuat banyak orang memulai kebiasaan menggosok gigi langsung ketika bangun tidur pada pagi hari.

Sementara itu, dr Zaidul Akbar menjawab pertanyaan orang-orang yang salah kaprah. Ia malah tidak menyarankan untuk menggosok gigi langsung saat bangun tidur.

Hal itu disampaikan Dokter sekaligus praktisi kesehatan sunnah Indonesia dalam sebuah kesempatan kajian dengan para jamaahnya.

Ia menyarankan untuk mengubah kebiasaan lama yang ketika bangun tidur langsung sikat gigi, atau gosok gigi, tetapi biasakan dengan meminum air putih terlebih dahulu ketika bangun tidur. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral