ISIS melarang warganya di Provinsi Al-Furat, Irak, memakai kaos klub sepakbola Eropa.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

Ada Qishas Sepak Bola di Irak, Pemain Bisa Membalas Tekel Ketika Terkena Terabasan Lawan, Kisah dari Lapangan Hijau di Bawah Kendali Pemerintahan ISIS

Senin, 15 Januari 2024 - 13:29 WIB

Jakarta, tvOnenenws.com-Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menjalani laga perdananya di ajang Piala Asia melawan Irak pada hari Senin pukul 21.30 WIB. Indonesia berada di Grup D bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Meski berada pada grup dengan lawan yang tidak mudah, Asnawi dkk diyakini masih memiliki peluang untuk lolos fase grup.

Pertandingan pertama Piala Asia 2023 melawan Irak adalah pertemuan kedua Timnas Indonesia melawan negara Timur Tengah tersebut setelah sebelumnya kalah 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia yang digelar November 2023. Timnas Irak memang salah satu tim kuat di Piala Asia 2023.

Di pentas Piala Asia, Irak menjadi salah satu tim dengan prestasi yang bagus. Pada edisi 2007 lalu, Irak mampu meraih gelar juara. Pada laga final di Stadion Gelora Bung Karno, Irak menang 1-0 atas Arab Saudi lewat gol Younis Mahmoud.

Capaian timnas Irak bukan simsalabim. Skuad yang dipimpin Jalal Hasan dan pelatih Jesus Casas pernah mengalami jalan terjal sebelumnya. Sepak bola Irak pernah alami fase terpuruk ketika di bawah pemerintahan tiran Saddam Hussein

 

Meski pada akhirnya mendapatkan pengakuan internasional, itu harus ditebus dengan kebrutalan dan penyiksaan. Uday Husein, putra tertua Saddam Hussein, penanggung jawab atas tim Irak dari 1984 hingga awal 2000-an, menerapkan aturan keras: menang atau dipukuli. Tak hanya dipukuli, pemain berpenampilan buruk terancam dieksekusi mati. Pengakuan pengakuan mantan pemain sepak bola timnas Irak atas perlakuan Uday Husein sangat mengerikan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral