Ilustrasi surat suara dalam pemilu 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com-Khumaidi

Panglima Laskar Santri Sebut Coblos Paslon AMIN adalah "Sedekah Suara," Adakah Konsep Sedekah dalam Politik? Ini Konsep Sedekah dalam Islam

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Panglima Laskar Santri Muhammad Nurkhoiron menyebut mendukung pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) adalah "sedekah suara". "Mari gencarkan silaturahmi ke tetangga selingkungan, keluarga besar, teman-teman lama, dan seterusnya. Ajak mereka menggunakan hak pilih dengan mencoblos nomor urut 01 AMIN karena ini 'sedekah suara'," kata Nurkhoiron dalam keterangannya disiarkan di Jakarta. 

Pernyataan soal 'sedekah' suara dinyatakan dalam acara aktivasi Posko TPS Gerakan Rakyat di Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin sore (15/1) sekaligus konsolidasi saksi AMIN di Rembang.

Dia menilai bahwa dengan memilih paslon nomor urut 1 AMIN, maka mereka sudah melakukan 'sedekah suara', yaitu untuk membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan visi AMIN mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua

Penggunaan hak suara pada hari pencoblosan, menurut Nurkhoiron, dapat bermuatan "sedekah" jika dilandasi dengan niat tulus demi arah perubahan bangsa menuju terwujudnya keadilan dan kemakmuran bagi semua.

"Bayangkan, jika ada yang menerima money politics, maka uang yang diterima paling akan dipakai beberapa hari. Berbeda jika warga 'sedekah suara', maka manfaatnya minimal dapat dinikmati masyarakat selama 5 tahun ke depan," tutur Nurkhoiron.

Dia menambahkan bahwa seluruh jaringan pondok pesantren di Kabupaten Rembang telah dilibatkan dalam pemenangan AMIN. Komponen pesantren di wilayah ini solid mengawal pemenangan AMIN.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral