Siska (kanan) mengaku pernah terjebak sekte sesat pemuja setan di Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • tangkapan layar/YouTube Lonceng Mystery

Ramai Pengakuan Perempuan Terjebak Ritual Kelompok Pemuja Setan, Ini Sejumlah Surah Al-Quran Tentang Pintu Tobat dan Pengampunan

Rabu, 17 Januari 2024 - 11:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Pengakuan Siska, warga Malang dalam podcast Lonceng Mystery ihwal terjebak dalam kegiatan diduga kelompok pemuja setan mengagetkan masyarakat. Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto sedang mengusut berita ini secara lebih mendalam dengan menguji forensik konten video yang beredar luas tersebut. 

Bagaimana penjelasan Al-Quran tentang praktik pemujaan setan yang secara tak sengaja diikuti Siska. Surat dan ayat apa yang membahas fenomena tersebut? Bagaimnana sikap Islam menanggapi temuan yang menghebohkan itu. Dalam surah Al-Maidah ayat 72, Allah SWT sudah mengharamkan praktik mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah SWT. 

”Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka.”

Pada dasarnya musyrik adalah suatu kegiatan yang bertentangan dengan keEsaan Allah SWT karena menyembah selain Tuhan. Kegiatan ini juga dianggap menyekutukan Allah. Dari kegiatan ini maka akan mendapatkan dosa besar lebih besar dari kegiatan jahat lainnya yang tidak akan diampuni.

إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِۦ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَٰلًۢا بَعِيدًا

“sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa orang yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengamouni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendakiNya, Barang siapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya” (Qs : An-Nisa ayat 116)

Lalu apakah orang yang sudah mempersekutukan Allah tidak bisa bertaubat? Jawabannya bisa, karena pada hakikatnya Allah adalah yang Maha Pengampun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral