Ustaz Adi Hidayat (UAH) apresiasi Kapolri bentuk tim cooling system pemilu.
Sumber :
  • ANTARA

Ustaz Adi Hidayat Apresiasi Kapolri Wujudkan Pemilu Damai: Beririsan dengan Tugas Ulama

Rabu, 24 Januari 2024 - 03:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah membentuk tim Nusantara Cooling System (NCS) Polri yang bertugas menjadi pendingin suasana menjelang Pemilu 2024.

"Kepada Kapolri, kami mengucapkan terima kasih atas tim yang baik yang disusun ini," kata UAH dalam keterangan tertulis Humas Operasi NCS Polri yang disiarkan di Jakarta, Rabu dini hari.

UAH menyampaikan hal itu ketika menerima kedatangan Kasops NCS Polri Irjen Pol. Asep Edi Suheri berserta rombongan dalam rangka silaturahmi meminta dukungan ulama dalam mewujudkan pemilu damai, aman, dan kondusif.

Polri melaksanakan Operasi NCS sebagai patroli dialogis yang berlangsung selama 4 bulan pada tahun 2023 dan 12 bulan pada tahun 2024. Adapun tujuannya minimalkan isu-isu provokatif dengan cara mengedepankan langkah preventif dan preemtif.

Dalam pertemuan tersebut, UAH mengatakan bahwa tugas Polri untuk mewujudkan kedamaian sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 pada Pasal 2, yaitu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat beririsan dengan peran ulama.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
02:52
Viral