ilustrasi: aktivitas rekreasi bantu seimbangkan lagi kondisi fisik dan psikis akibat kekalahan dalam pemilu 2024.
Sumber :
  • Martin

Jangan Terus Terpuruk Ratapi Kekalahan dalam Pemilu 2024, Terapi Islam Mandiri Ini Bisa Jadi Pilihan Bangkit dari Keadaan

Minggu, 18 Februari 2024 - 05:47 WIB

tvOnenews.com-Hari hari ini, terutama setelah hitung cepat hasil pemilu 2024 oleh lembaga survei politik telah selesai agaknya banyak dari sebagian masyarakat yang mengalami kecemasan, depresi, hingga penyakit jiwa lain. Kompetisi memang menciptakan pihak menang dan kalah. Islam memiliki aturan bagaimana menerima kekalahan dan kemenangan dalam pemilu. Bagi sebagian masyarakat yang keseimbangan fisik dan psikisnya mulai terganggu karena memikirkan kekalahan terlampau dalam, ada terapi Islami mandiri bagi yang tengah mengalami kekalahan. 

Yang harus diingat, penerimaan adalah pangkal penyembuhan. Setiap pihak yang mendapatkan hasil akhir dari kompetisi itu perlu untuk menerima kedua keputusan itu dengan bijak. Jikapun ada yang membutuhkan klarifikasi atau peninjauan ulang, tentu ditempuh dengan cara yang elegan dan tidak menimbulkan efek destruktif.

Lalu bagaimana terapi Islami dan mandiri pada mereka yang menghadapi keputusan yang kurang memuaskan ?

Pertama, Berprasangka Baiklah Kepada Allah

Salah stau kunci terhindar dari terseret masalah lebih dalam adalah berprasangka baik, mengembalikan semua permasalahan kepada Allah. Dari sini ketenangan jiwa akan muncul. Ingatlah, semua yang terjadi di dunia ini atas izin Allah, dengan semua pengetahuan-Nya dan kebijakan-Nya. Sedangkan manusia tidak mampu menjangkau hikmah di balik semua peristiwa itu kecuali setelah terjadinya dengan merenung dan memikirkannya dengan tenang.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral