Bulan Ramadhan perbanyak sedekah.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Amalan Paling Afdhol Dianjurkan Rasulullah SAW, Khofifah Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadhan

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menggelar santunan anak yatim di hari pertama puasa Ramadhan 1445 H, Selasa (12/3).

Total ada sebanyak 200 anak yatim dari berbagai kecamatan di Kota Surabaya yang didatangkan khusus hari ini di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari. 

Tak hanya diberikan santunan, namun dalam kesempatan ini, anak-anak yatim diajak untuk membaca istighosah dan shalawat untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Pada media, Khofifah menyampaikan bahwa sejatinya kegiatan ini merupakan rangkaian empat hari kegiatan. Dimana dalam empat hari akan digelar santunan anak yatim sebanyak 400 orang, dan santunan untuk fakir miskin dan dhuafa sebanyak 400 orang. Sehingga totalnya akan ada sebanyak 800 anak yatim dan fakir miskin dhuafa yang diberikan santunan.

“Ini adalah kegiatan amaliyah rutin yang memang selalu dilakukan oleh Muslimat NU se-Indonesia. Dan kebetulan hari ini kami bersinergi dengan Muslimat NU Surabaya yang juga memberseiringi saya membagikan zakat,” kata Khofifah.

Ia mengatakan bahwa bersedekah pada anak yatim dan juga kaum dhuafa terutama di bulan Ramadhan adalah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. 

Dimana, pada satu hadist diriwayatkan bahwa seorang sahabat pernah bertanya pada Rasulullah tentang amalan apa yang sejatinya paling afdhol dilaksanakan di bulan Ramadhan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral