Manajer tim nasional Indonesia Sumardji seusai menghadiri latihan perdana timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Madya, Senin malam WIB (19/03/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Banjir di Demak Juga Rendam Kompleks Makam Sunan Kalijaga

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:23 WIB

Demak, tvOnenews.com-Banjir yang merendam sedikitnya lima kelurahan di Kecamatan Demak Kota juga merendam Kompleks makam Sunan Kalijaga di Jalan Raden Sahid, Kelurahan Kadilangu. 

Potongan video area serambi kompleks makam Sunan Kalijaga yang terendam banjir beredar di media sosial. Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo membenarkan hampir seluruh Kecamatan Demak Kota terendam banjir termasuk kompleks makam Sunan Kalijaga.

"Hampir seluruh wilayah Demak Kota terendam banjir. Untuk banjir di Makan Sunan Kalijaga berkisar antara 10 hingga 20 centimeter," ujar Rudi saat dihubungi kumparan, Selasa (19/3).

Berdasarkan data dari BPBD Demak, setidaknya ada puluhan desa di 11 kecamatan di kota wali itu yang terendam banjir imbas jebolnya tanggul sungai di Desa Bugel Kabupaten Grobogan sejak 13 Maret 2023. Ribuan orang mengungsi imbas banjir besar ini.

Pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan banjir yang melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah, kian parah akibat enam tanggul pembatas aliran sungai daerah setempat jebol.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Senin, mengatakan keenam tanggul yang jebol tersebut tersebar di aliran Sungai Wulan, yang berada di perbatasan antara Kabupaten Demak dan Kudus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral