Ustaz Adi Hidayat jelaskan soal doa mustajab..
Sumber :
  • Tangakapan layar Youtube Adi Hidayat Official

Memangnya Boleh Ketika Sujud dalam Shalat Dibarengi Doa Pakai Bahasa Indonesia? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Minggu, 24 Maret 2024 - 19:25 WIB

tvOnenews.com - Waktu mustajab untuk berdoa sangat dianjurkan ketika Anda sedang sujud dalam gerakan shalat, makanya untuk itu sangat dianjurkan untuk perbanyak berdoa ketika sujud terakhir shalat. Ustaz Adi Hidayat jelaskan soal hukum berdoa pakai bahasa Indonesia saat sujud.

Selain itu, waktu yang mustajab untuk berdoa sehingga bisa langsung dijabah oleh Allah SWT adalah di antaranya, di antara waktu adzan dan iqomah.

Lalu, saat sujud dalam shalat. Dijelaskan dalam Hadis Riwayat Muslim bahwa,"Seorang Hamba berada paling dekat dengan Rabb-nya ialah ketika sedang bersujud. Maka perbanyaklah berdoa ketika itu." (HR. Muslim).


Ilustrasi sujud. (pixabay)

Karena waktu mustajab untuk berdoa salah satunya dalam keadaan sujud, maka tak heran jika banyak orang berlama-lama lakukan gerakan sujud di dalam shalat untuk memanjatkan doa terbaik.

Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana umat Islam di Indonesia yang tidak bisa bahasa Arab, lalu bagaimana caranya berdoa saat sujud?

Bagaimana cara orang yang tidak bisa berbahasa Arab untuk berdoa di dalam sujud, misalnya hendak meminta agar lulus ujian sekolah atau diterima di suatu pekerjaan.

Ustaz Adi Hidayat dalam kesempatan ceramahnya, menjelaskan terkait doa di dalam sujud saat shalat, menurutnya ada ikhtilaf di kalangan para ulama.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral