Jika tidak tahan saat berenang lalu kencing di kolam renang, airnya jadi najis atau tidak? penjelasan Ustaz Firanda Andirja..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / iStockPhoto

Jika Tidak Tahan saat Berenang Lalu Kencing di Kolam Renang, Airnya jadi Najis atau Tidak? Penjelasan Ustaz Firanda Andirja Tegas ...

Senin, 25 Maret 2024 - 06:30 WIB

tvOnenews.com - Dalam kesempatan ceramahnya, Ustaz Firanda Andirja menjelaskan soal rinci kencing di kolam renang, apakah airnya menjadi najis atau tidak?

Kerap kali banyak orang malas beranjak untuk naik ketika sudah kebelet buang air kecil, sehingga tidak sedikit orang kencing di dalam kolam renang.

Kebiasaan banyak orang yang masih sering kencing di dalam kolam renang itu membuat jemaah muslim bertanya-tanya apakah menjadi najis ketika kita berenang di dalamnya.


Ilustrasi kolam renang. (Edy Cahyono)

Terlebih lagi jika itu fasilitas kolam renang umum, yang setiap hari banyak orang yang menggunakannya, tidak terkontrol.

Najis adalah sesuatu yang kotor serta menjijikan, yang bisa menghalangi syarat sahnya shalat seseorang adalah adanya najis.

Menjawab hal itu, Ustaz Firanda Andirja menjelaskan soal hukumnya menyikapi sikap di atas, jika kita berenang di dalam kolam renang, yang mungkin sudah terpapar air kencing.

"Kalau kolam renang orang (umum) kita ganggu banyak orang. Kolam renang itu airnya mengalir, dia tenang (airnya) tapi ada proses pengalirannya," kata Ustaz Firanda dilansir dari Youtube Tanya Jawab Islam.


Ustaz Firanda Andirja, pendakwah

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral