Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • YouTube/AdiHidayatOfficial

Dijamin Utang Bisa Lenyap, Dompet Kembali Tebal, Cukup Sedekah ke Orang dengan Kriteria Ini kata Ustaz Adi Hidayat!

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:00 WIB

tvOnenews.com - Dalam Islam, hukum utang piutang telah diatur dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip agama dan ajaran Al Quran. Utang sendiri dapat menjadi sarana untuk mendapatkan pahala dari Allah jika dilakukan dengan niat membantu sesama.

Meski diperbolehkan, utang tetap wajib dilunasi. Jika tidak, maka utang tersebut dapat menyulitkan seseorang di akhirat kelak.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan cara melunasi utang dengan sedekah. Menurutnya, sedekah dapat membuat rezeki lancar dan mengalir deras.

Ustaz Adi Hidayat menyebut ada sedekah yang dapat melunasi utang walaupun jumlahnya begitu besar. Ada 3 kriteria atau golongan yang pantas untuk menerima sedekah.

Ketiga orang terdekat yang harus didahulukan saat ingin bersedekah dan dapat membawa rezeki yaitu, orang tua, kerabat, dan tetangga terdekat.

Ia menjelaskan bahwa ganjaran seseorang yang memberi sedekah ke orang tua akan mendapat pahala sebesar 700 kali lipat.

“Seorang anak yang memberikan sedekah baik dalam bentuk uang, makanan, pakaian, atau hal lainnya, akan mendapatkan ganjaran pahala yang beratus-ratus kali lipat dari Allah,” tutur Ustaz Adi Hidayat, dikutip Kamis (28/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral