Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • YouTube/AdiHidayatOfficial

Hubungan Intim Suami Istri di Malam Jumat Kerap Disebut Sunnah Rasul, Benarkah? Ternyata Ustaz Adi Hidayat Bilang…

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:50 WIB

tvOnenews.com - Hubungan suami istri di malam jumat kerap dikaitkan dengan sebutan sunnah Rasul. Tak sedikit orang yang meyakini bahwa hubungan intim suami istri di malam Jumat akan mendapat pahala.

Lantas benarkah hubungan intim di malam Jumat termasuk sunnah Rasul? Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat memberikan penjelasan perihal ungkapan yang dipercayai banyak orang ini.

Rasulullah SAW sendiri mengajarkan cinta dan kasih pada umatnya. Sunnah yang diajarkan bukan hanya terkait hubungan suami istri saja, namun salah satu tujuan membangun rumah tangga adalah menjadikan keluarga sakinah.

Penjelasan Ustaz Adi Hidayat soal Hubungan Intim di Malam Jumat

Ustaz Adi Hidayat mengungkap bahwa tak ada hadis atau ayat Al Quran yang mengistimewakan malam Jumat untuk berhubungan intim.

“Sepanjang pengetahuan kami tidak ada satu hadits pun atau bahkan ayat Al-Qur'an pun yang mengkhususkan misalnya hubungan suami istri di hari-hari tertentu dan malam-malam tertentu,” kata Ustaz Adi Hidayat dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Kamis (28/3/2024).

Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa sunnah waktu berhubungan intim yang berpahala adalah sebelum menunaikan salat Jumat. Waktunya sejak pagi sampai sebelum salat Jumat. Terdapat dalil terkait hal ini, Rasulullah SAW bersabda:

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral