Suasana memasak makanan berbuka puasa di kemah pengungsian warga Palestina di Rafah..
Sumber :
  • ANTARA

Ramadhan di Gaza, Baznas Salurkan Bantuan Makanan dan Air Senilai Rp2 Miliar untuk Para Pengungsi Palestina

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendistribusikan bantuan berupa makanan dan air bagi pengungsi Palestina di Rafah, Gaza selatan selama Ramadhan.

Bantuan berupa makanan dan air ini disalurkan selama Ramadhan dengan bantuan lembaga Althouri Woman Center (AWC).

Ketua Baznas RI Noor Achmad bersyukur karena pihaknya dapat menyalurkan bantuan makanan siap saji senilai 126.000 dolar AS atau Rp2 miliar ke Rafah, Palestina, tepatnya di Gaza selatan.

"Alhamdulillah, bantuan makanan dan air Baznas dapat diterima oleh masyarakat Rafah Gaza. Diharapkan, bantuan ini akan membantu umat Muslim di sana selama ibadah puasa Ramadhan ini," katanya melalui keterangan di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi dari AWC sehingga memungkinkan bantuan tersebut sampai pengungsi Palestina di Rafah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang mengalami kesulitan," ucapnya.

Noor menegaskan Baznas RI memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina ini dilakukan dengan menerapkan prinsip 3A (Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral