Wapres Ma'ruf Amin memberi sambutan pada pembukaan "Banten Halal Festival Ramadhan dari Banten untuk Dunia" di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.
Sumber :
  • ANTARA

Maruf Amin: Ekonomi Syariah Terus Jadi Basis Pembangunan Nasional

Selasa, 2 April 2024 - 16:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menegaskan Indonesia akan konsisten menjadikan kebijakan ekonomi dan keuangan syariah sebagai strategi pembangunan nasional.

Maruf Amin menyebut, Indonesia telah mendapatkan pengakuan tentang kebijakan ekonomi dan keuangan syariah sebagai bauran strategi pembangunan nasional.

Ia juga menuturkan bauran strategi tersebut bermakna penting bagi pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

"Tantangan pembangunan bukan semata soal meraih pertumbuhan ekonomi setinggi-tingginya, namun memastikan pertumbuhan yang diraih benar-benar mampu menafkahi masyarakat sampai lapisan paling bawah," kata Maruf Amin, dikutip Selasa (2/4/2024).

Oleh karena itu, Maruf Amin mengatakan ada tugas besar untuk melanjutkan pembangunan kesejahteraan yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Selain itu, perlu dipikirkan juga mengenai kontribusi Indonesia dalam pembangunan dunia, utamanya melalui sektor ekonomi dan keuangan syariah.

"Ke depan, keberlanjutan pengembangan ekonomi dan keuangan yang kontributif secara nasional mesti terus didorong, di antaranya dengan lebih membumikan bauran kebijakan dan program di tingkat wilayah, sehingga literasi dan partisipasi masyarakat semakin meningkat," ucap Maruf menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral