Komunitas pemuda bangunkan sahur dengan kostum unik.
Sumber :
  • idul abdullah

Remaja di Makassar Berkostum Unik Keliling Kampung Bangunkan Warga Santap Sahur

Selasa, 2 April 2024 - 20:15 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Puluhan Remaja yang tergabung dalam Tidung Mariolo Community Makassar menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan menggelar gerebek sahur setiap malam.

Dengan menyusuri lorong demi lorong di jalan Tidung Mariolo Makassar ini, Alan dan rekan-rekannya berdendang menyanyikan lagu sahur-sahur dengan menggunakan alat musik sederhana dan pengeras suara dalam membangunkan warga.

Uniknya para remaja ini setiap malamnya memakai kostum dengan tema berbeda, seperti memakai pakaian wanita, pakaian sekolah, pakaian petugas pemilu, pakaian adat dan masih banyak lainnya.

"Iya kami setiap malam memakai kostum berbeda dan bertema dalam membangunkan warga," ujar Alan anggota gerebek sahur Tidung Mariolo Community, selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut, Alan mengatakan biasanya mereka memulai pukul 02:30 dini hari hingga pukul 03:15 WITA. Tak jarang mereka juga mendapatkan saweran dari warga sebagai sumbangan untuk sewa kostum dan sisanya mereka sumbangkan ke panti asuhan.

Gerebek sahur ini berlangsung sejak 1 Ramadhan hingga malam takbiran. Tidak hanya komunitas pemudanya saja, namun tidak jarang pula warga ikut berkeliling untuk membangunkan warga lainnya untuk bersantap sahur.

"Kami sangat senang karena biasanya banyak orang tua yang mengikutkan anak-anaknya maupun cucunya bergabung dengan kami berjalan kaki sambil membangunkan warga," tutup Alan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral