Masya Allah, Pengusaha Tionghoa di Jombang Pak Cing Rajin Berikan Sembako Saat Ramadhan Sejak 1993, Tebarkan Semangat Toleransi.
Sumber :
  • Instagram @wargajombang

Masya Allah, Pengusaha Tionghoa di Jombang Pak Cing Rajin Berikan Sembako Saat Ramadhan Sejak 1993, Tebarkan Semangat Toleransi

Sabtu, 6 April 2024 - 17:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Candra Iwanto atau Pak Cing mungkin masih asing didengar sebagian orang. Namun, ternyata sosok pengusaha Tionghoa asal Jombang ini begitu dermawan dan rajin memberikan sembako di momen Ramadhan kepada warga.

Momen Ramadhan memang banyak memberikan berkah, tak disangka Pak Cing yang merupakan non-muslim ini juga memanfaatkan bulan penuh keberkahan ini untuk memberikan sembako kepada warga Kaliwungu, Jombang.

Bahkan, ia mengungkapkan telah membagikan beberapa sembako pada momen Ramadhan sejak tahun 1993. Artinya, ia sudah menjaga tradisi dermawan ini selama 31 tahun.

Dikutip dari Instagram @wargajombang, Pak Cing mengungkapkan dirinya tidak memiliki motivasi apapun dalam memberikan bantuan kepada warga Kaliwungu, Jombang ini.

Ia sepenuhnya ikhlas dan memang ingin membagikan sebagian hartanya yang berkecukupan.

"Saya sampaikan pada bapak-bapak, saya sedekah tidak ada motivasi apapun. Hanya seikhlas hati saya untuk memberi warga Kaliwungu seluruhnya satu kelurahan," ujar Pak Cing.

Di dalam video yang diunggah tersebut, warga terlihat antusias menerima bantuan sembako dari Pak Cing.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral