Menangis Saat Orang Tersayang Meninggal Apakah Betul Bikin Jenazah Tersiksa? Buya Yahya Beri Penjelasan Begini, Ternyata....
Sumber :
  • YouTube

Menangis Saat Orang Tersayang Meninggal Apakah Betul Bikin Jenazah Tersiksa? Buya Yahya Beri Penjelasan Begini, Ternyata...

Minggu, 7 April 2024 - 09:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ditinggal orang tersayang meninggal dunia, baik itu keluarga atau kerabat memang menjadi hal yang paling ditakutkan banyak orang. Reaksi yang umum adalah menangis, namun apakah ini boleh dalam Islam? Jawaban Buya Yahya ternyata begini.

Menangis saat orang tersayang meninggal termasuk keluarga dan kerabat adalah hal yang sangat wajar. Justru, jika tidak menangis maka orang lain akan mempertanyakan perasaan kita.

Akan tetapi, ada kepercayaan yang mengatakan bahwa umat muslim tidak boleh menangis saat orang tersayang meninggal, baik itu keluarga atau kerabat. Sebab, itu adalah kehendak Allah SWT.

Bahkan, ada keyakinan yang mengatakan jika air mata sampai menetes di tubuh jenazah akan membuatnya tersiksa. Oleh karenanya, muncul keraguan sebenarnya boleh tidak menangis saat orang tersayang meninggal.

Dikutip dari YouTube Al Bahjah TV, Buya Yahya menjelaskan mengenai kepercayaan yang mengatakan tidak boleh menangis karena akan membuat jenazah tersiksa ketika orang tersayang meninggal dunia.

Di dalam sebuah ceramah, Buya Yahya membahas mengenai adanya kepercayaan di masyarakat yang mengatakan bahwa air mata bisa membuat jenazah tersiksa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
04:02
Viral