Festival Muslim Cina di Baywalk Mall, Jakarta.
Sumber :
  • Kemenag

Hadiri Festival Muslim Cina, Kemenag: Warga Tionghoa Dukung Terus Nilai Toleransi

Minggu, 7 April 2024 - 14:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Agama (Kemenag) menghadiri Festival Muslim Cina yang dibuka pada Sabtu (6/4/2024).

Festival Muslim Cina diselenggarakan di Baywalk Mall, Jakarta Utara. Dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Duta besar RRC, para tokoh Tionghoa di Indonesia, serta tokoh agama.

Di dalam pembukaan Festival Muslim Cina, Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Ahmad Bahiej mengajak agar masyarakat Tionghoa terus perkuat kerukunan antarumat bergama.

"Kami berharap bahwa masyarakat Tionghoa Indonesia akan terus mendukung nilai-nilai moderasi, toleransi dan kerukunan antarumat beragama, untuk menciptakan dunia yang lebih damai dan harmonis," kata Bahiej, dikutip dari laman resmi Kemenag, Minggu (7/4/2024).

Ia mengungkapkan, peran aktif dari seluruh pihak untuk menjaga toleransi adalah modal dasar untuk berkontribusi bagi peradaban dunia yang setara dan damai.

Kemenag, kata Bahiej, menyambut baik penyelenggaraan Festival Muslim China. Kegiatan ini diharapkan memberi wawasan berharga bagi generasi muda dalam memahami sejarah Islam di kedua negara.

"Mari kita jadikan festival ini sebagai momentum mempererat tali persaudaraan antarumat beragama dan memperkaya pemahaman akan keberagaman budaya dan spiritualitas manusia," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral