Wudhu di Kamar Mandi yang Ada Klosetnya, Memangnya Boleh dalam Islam dan Bagaimana Cara Baca Basmalahnya? Ternyata kata Ustaz Khalid Basalamah itu....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Wudhu di Kamar Mandi yang Ada Klosetnya, Memangnya Boleh dalam Islam dan Bagaimana Cara Baca Basmalahnya? Ternyata kata Ustaz Khalid Basalamah itu...

Senin, 6 Mei 2024 - 19:58 WIB

tvOnenews.com - Wudhu merupakan syarat sah sebelum melaksanakan ibadah shalat sebagai bentuk mensucikan diri dari hadast besar dan kecil.

Umumnya, di tempat ibadah seperti masjid atau mushola disediakan tempat khusus untuk berwudhu.

Namun tak sedikit pula tempat wudhu yang menjadi satu dengan toilet atau kamar mandi, karena ukuran bangunan yang lebih kecil sehingga tidak mungkin dibuat terpisah.

Akan tetapi, bagaimana hukumnya jika mengambil air wudhu di kamar mandi yang ada klosetnya, apakah diperbolehkan dalam Islam? 

Jika diperbolehkan, lantas bagaimana cara membaca basmalahnya? Simak penjelasan Ustaz Khalid Basalamah berikut ini melansir dari YouTube Khalid Basalamah Official.

Sebagaimana diketahui bahwa umat muslim tidak diperkenankan menyebut nama Allah SWT di tempat buang air atau toilet.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menghormati nama Allah SWT, sebab toilet termasuk tempatnya najis dan disukai sebagai tempat tinggal setan dan jin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral