Rombongan dari Kementerian Agama yang dipimpin Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menggelar pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (20/3/2022)..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Kemenag

Alhamdulillah, Tahun Ini Arab Saudi Kembali Terima Jemaah Haji Indonesia

Senin, 21 Maret 2022 - 14:01 WIB

Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa Arab Saudi akan membuka pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah luar negeri, termasuk Indonesia pada penyelenggaraan haji 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

"Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Kabar itu disampaikan Yaqut saat menggelar pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Jeddah, Arab Saudi, Minggu.

Dalam pertemuan itu, Yaqut juga menyinggung masalah kuota haji. Ia berharap, Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci.

Ia menegaskan, bahwa Indonesia sudah siap untuk memberangkatkan calon jemaah haji dan yang paling penting Arab Saudi memberikan kepastian soal kuota.

"Saya sampaikan bahwa mungkin kuota haji tahun ini belum normal karena pandemi, namun saya berharap Indonesia dapat alokasi ideal," kata dia.

Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah mengatakan, Pemerintah Arab Saudi akan membuka kesempatan jemaah luar Saudi untuk beribadah haji tahun ini. Apalagi saat ini jemaah umrah dari berbagai negara juga sudah berdatangan dan pelaksanaan berjalan lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral