Ilustrasi Umat Islam Berdoa.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Cara Mengetahui Tanda-tanda Jawaban Salat Istikharah, Begini Niat, Doa dan Tata Caranya

Minggu, 11 September 2022 - 10:44 WIB

Sumatera - Salat istikharah adalah ibadah salah sunah dua rakaat. Di mana, ibadah dikerjakan sebagian orang-orang untuk meminta atau memohon pilihan sesuatu yang baik kepada Allah SWT. Bahkan, biasanya orang-orang mengerjakan salat istikharah ini ketika orang tersebut dihadapkan dengan dua atau lebih pilihan.

Maka, kebanyakan orang melaksanakan ibadah ini untuk menetapkan hatinya dalam mengambil keputusan sehingga tidak menyesal di kemudian hari. Akan tetapi, tahukah anda cara mengetahui tanda-tanda jawaban dari salat istikharah tersebut. Ustaz Adi Hidayat dalam dakwahnya menjelaskan, jawaban salat istikharah itu bisa langsung, dalam artian terbagi dari tiga bagian.

"Pertama orang melaksanakan salat istikharah, ada kencendurungan untuk memilih. Ada si X, ada si Z. Begitu siap salat istikharah, kencenderungan kuat kepada si X, maka itu dikatakan gambaran yang pertama," ujar Ustaz Adi Hidayat saat ditanya jemaahnya soal bagaimana cara mengetahui jawaban salat istikharah untuk memilih jodoh, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Audio Dakwah, Minggu (11/9/2022). 

Sambungnya menjelaskan, untuk yang kedua, jawaban salat istikharah bisa lewat mimpi. Misalnya, ia katakan, setelah menunaikan salat istikharah, kemudian tertidur dan bermimpi pilihannya. 

"Bisa-bisa anda setelah melaksanakan salat istikharah, anda tertidur dan bermimpi, kemudian mimpi anda ada janur kuning, dan orang di sebelah anda ternyata orang yang memegang janur kuning, bisa jadi itu tanda," katanya. 

Kemudian ketiga, ia sebutkan, tanda-tanda jawaban itu bisa datang dari orang lain yang mempertanyakan seseorang kepada anda. 

"Jadi, ketika anda jumpa orang lain, terus orang nanya bagaiaman kabar si pulana, dan seterusnya, itu bagian dari istikharah," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral