Ilustrasi Berdoa di Malam Hari.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Catat! Ini Doa Setelah Sholat Tahajud, Banyak Keutamaannya

Jumat, 4 November 2022 - 20:56 WIB

Religi - Doa setelah sholat tahajud ini kerap dicari oleh masyarakat Islam. Sebab, banyak mengandung keutamaannya. Di mana diketahui bahwa sholat sunnah yang paling utama adalah saholat tahajud. 

Hal ini lantaran sholat tahajud berbeda dengan sholat sunnah yang lain. Kemudian, tahajud ini adalah satu-satunya sholat sunnah yang Allah SWT firmankan perintahnya di dalam Al Quran. 

Bahkan, sholat sunnah ini wajib dilaksanakan oleh Rasulullah SAW. Akan tetapi, untuk umat Islam, sholat ini hukumnya adalah sunnah muakkadah, yaitu sholat sunnah yang sangat dianjurkan.

Lantas, bagaimana doa setelah sholat tahajud. Berikut doa setelah sholat tahajud yang dirangkum dari berbagai sumber.

Ilustrasi Berdoa setelah Tahajud  

Doa setelah sholat tahajud tidak kalah pentingnya dari sholat tahajud itu sendiri. Karena doa setelah sholat tahajud itu selalu menyertai sholat tahajud Rasulullah SAW. Doa tahajud Rasulullah SAW ini berisi pujian, pengakuan, dan sekaligus permohonan ampunan. Berikut ini doanya.

Allahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haqq. Wa wa‘dukal haqq. Wa liqa’uka haqq. Wa qauluka haqq. Wal jannatu haqq. Wan naru haqq. Wan nabiyyuna haqq. Wa Muhammadun shallallahu alaihi wasallama haqq. Was sa‘atu haqq.

Allahumma laka aslamtu. Wa bika amantu. Wa ‘alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khashamtu. Wa ilaika hakamtu. Fagfirlii ma qaddamtu, wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a‘lantu, wa ma anta a‘lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. La ilaha illa anta. Wa la haula, wa la quwwata illa billah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral