Ilustrasi Seseorang sedang Bersujud.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Ini Doa Paling Dahsyat, Pernah Dibaca dan Diajarkan Nabi SAW

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:35 WIB

tvOnenews.com - Berbagai doa bisa dipanjatkan setelah menunaikan sholat, baik sholat wajib maupun sholat sunnah. Namun ada doa yang paling dahsyat yang pernah diajarkan Nabi SAW, dan doa ini pernah juga dibacanya. 

Ustaz Khalid Basalamah sampaikan, ada riwayat yang perlu diperhatikan dan coba direnungkan riwayat ini.

"Saya melihat sahabat ini sangat cerdas bertanya kepada Nabi SAW. Hadits ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dengan sanad hasan, ada ulama yang melemahkannya tapi Tirmidzi mengsanad hasankan," cerita ustaz Khalid Basalamah seperti yang dilansir dari Nabrani Channel, Kamis (21/12/2022). 

"Dari abu umamah berbunyi, 'Rasulullah SAW berdoa dengan sangat banyak, sampai-sampai sangkin banyaknya, hampir kami tidak menghapalnya, lalu kami berkata, ya Rasulullah utusan Allah, anda banyak sekali doa-doa dan hampir kami tidak bisa menghapalnya. Lalu bagaimana kami menghafalnya," sambungnya menceritakan. 

Lanjut ustaz Khalid Basalamah jelaskan, dari hal itu, Nabi SAW langsung menawarkan diri untuk mengajarkan umatnya satu doa yang di mana doa itu sudah menggabungkan doa yang dibaca Rasulullah SAW. 

"Begini kata Nabi SAW, mau nggak kalian aku ajarkan satu doa, doa yang sudah menggabungkan doa yang aku baca. Jadi kalau anda baca doa ini, seperti anda sudah baca semua doa yang Nabi SAW baca," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral