Abraham Damar Grahita.
Sumber :
  • Indonesia Basketball League

Prawira Harum Bandung Investigasi Kepindahan Abraham Grahita ke Klub Jepang

Senin, 13 Februari 2023 - 15:52 WIB

tvOnenews -- Prawira Harum Bandung akhirnya angkat suara soal kepindahan Abraham Damar Grahita ke klub asal Jepang, Veltex Shizuoka. Abraham memiliki kontrak bersama Prawira hingga 2026 mendatang. 

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono mengakui akan melakukan investigasi tentang kepindahan Abraham ke Veltex. Mengingat Abraham telah menandatangani perpanjangan kontrak sebelum Indonesia Basketball League (IBL) digelar. 

"(Prawira) Tidak mengetahuinya sama sekali. Soalnya Bram sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2026 bersama Prawira Harum Bandung," kata Teddy, Senin (13/2/2023). 

Teddy mengungkapkan dukungannya jika ada pemain yang berkarir di luar negeri. Namun pelanggaran terjadi karena Abraham telah melanggar kontrak yang sudah disepakatinya. 

"Prawira Harum Bandung mendukung penuh karier semua pemainnya untuk dapat berkompetisi di luar Indonesia, tentunya di liga yang lebih kompetitif dari IBL," kata Teddy. 

"Mekanisme dan tata cara untuk pemain yang masih terikat kontrak dengan Prawira Harum Bandung dan mendapatkan penawaran bermain di liga luar negeri telah diatur dalam kontrak kerja sama antara klub serta pemain. Pelanggaran atas kontrak kerja sama yang telah disepakati tersebut, tentunya akan menimbulkan konsekuensi," kata Teddy. 

Teddy memastikan Abraham masih memiliki kontrak bersama Prawira. Sehingga proses investigasi akan dilakukan guna memastikan pelanggaran atas kontrak kerja sama tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
01:19
Viral