Marselino meroket, masa depan Persebaya cerah.
Sumber :
  • theguardian.com

Marselino Meroket, Masa Depan Persebaya Cerah

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:32 WIB

Jakarta, Langkah Persebaya Surabaya di awal musim ini masih tersendat-sendat. Dari 6 pertandingan yang telah dilalui, Bajol Ijo baru mengumpulkan 6 poin saja dari kemungkinan maksimal 18 poin. Rachmat Irianto dkk meraih dua kemenangan serta 4 kekalahan di awal liga 1 musim 2021-2022. Kendati demikian, Persebaya merupakan salah satu tim yang paling besar memberikan kontribusinya kepada Tim Nasional.

Nama-nama seperti Arif Satria, Rachmat Irianto, Koko Ari, Ricky Kambuaya, Ernando Ari dan Rizky Ridho sudah merasakan tuah kostum merah putih milik Tim Nasional. Kini Ada satu nama lagi yang akan segera merasakan ketatnya persaingan di pelatnas, yakni Marselino Ferdinan.

Marselino saat ini masih berusia 17 tahun, tapi pelatih Shin Tae-yong sudah  memanggilnya dalam pemusatan latihan Tim Nasional U-23, yang akan dipersiapkan untuk terjun di Kualifikasi Piala Asia U23 pada akhir Oktober nanti. Dia akan berjibaku dengan pemain-pemain yang memiliki pengalaman lebih banyak seperti Witan Sulaeman, Beckham Putra hingga Saddil Ramdani.

Marselino memang mencuri perhatian, tidak hanya di Indonesia melainkan juga dunia. Media asal Inggris, Theguardion.com, menempatkan Marselino sebagai salah satu dari 60 pemain muda paling bertalenta di dunia pada tahun ini. Dalam ulasan singkat yang ditulis oleh John Duerden, Marselino yang menjalani debut bersama Persebaya tepat dua hari setelah merayakan ulang tahun ke-17 disebutkan memiliki masa depan yang sangat cerah.

Marsel menjadi pemain termuda yang pernah bermain di sepanjang sejarah Persebaya, ia bertipikal pemain nomor 10 yang memiliki keseimbangan, teknik, kontrol serta keberanian. Ulasan ini tak beda jauh dengan kenyataan di lapangan, ia sudah lima kali turun bermain sebagai pemain pengganti dan catatannya sungguh tak buruk. Marselino membuat 4 tekel, 1 intersep dan memiliki akurasi umpan hingga 85 persen.

Sangat menarik untuk menyaksikan perkembangan Marsel dalam beberapa tahun ke depan nanti.(bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral