Federasi tenis dunia ATP, WTA, ITF, dan empat Grand Slam meluncurkan kampanye Tennis Plays for Love untuk mendukung korban gempa Turki dan Suriah..
Sumber :
  • WTA

Dunia Tenis Bersatu, Galang Dana untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Selasa, 14 Februari 2023 - 23:10 WIB

Jakarta, tvOnenws.com - Federasi tenis dunia ATP, WTA, ITF, dan empat Grand Slam, antara lain Australian Open, Roland-Garros, Wimbledon dan US Open, bersatu meluncurkan Tennis Plays for Love, sebuah kampanye penggalangan dana untuk mendukung korban gempa Turki dan Suriah.

Dikutip dari laman resmi ATP, Selasa (14/2/2023), lebih dari 17 juta orang di wilayah yang terkena dampak kini hidup dalam kondisi memperihatinkan. Mereka tengah berjuang menghadapi musim dingin yang sangat membutuhkan selimut, tempat berlindung darurat, makanan, dan air bersih.

Kampanye yang dimulai dengan pengumpulan dana oleh badan pengelola tenis tersebut, nantinya akan diserahkan kepada organisasi nirlaba Global Giving. Mereka sedang melakukan pengumpulan dana bantuan gempa Turki dan Suriah.

Dana yang terkumpul akan diberikan untuk bantuan darurat dan mendorong upaya pemulihan jangka panjang.

Penggemar tenis dapat memberikan dukungan mereka dengan berdonasi melalui halaman resmi Global Giving.

Selain itu, NFT unik dari proyek seni tenis "LOVE" sedang dilelang untuk mendukung kampanye tersebut. Lelang yang dilakukan di OpenSea dibuka hingga Jumat, 17 Februari mendatang.

Kampanye Tennis Plays for Love mengikuti kampanye Tennis Plays for Peace tahun lalu, yang sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 3,5 juta dolar AS bagi mereka yang terkena dampak perang di Ukraina. (ant/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral