Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dalam acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta, Rabu (13/10).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Dukung Suporter Boleh Masuk Stadion, Gibran: Ini Bukan Urusan Bola Saja

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:11 WIB

Sleman, DIY - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung wacana penonton sepakbola boleh masuk ke stadion. Wacana ini dilontarkan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan menyusul melandainya angka Covid-19 di Indonesia.

"Ya saya ikut mendukung tapi keputusannya bukan di saya," kata Gibran ditemui usai menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Hotel Rich Sleman Yogyakarta, Rabu (13/10).

Gibran menjelaskan, pihaknya sangat siap menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton di stadion. Apalagi PPKM di Kota Solo sudah turun level dan capaian vaksinasi sangat tinggi.

"Yang jelas ini kan Solo sudah turun ke level dua dengan capaian vaksin kemarin malam saya cek 123 persen, intinya kami siap," ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengklaim pihaknya sudah berpengalaman menggelar pertandingan sepakbola di masa pandemi. Bahkan dari sejumlah laga yang digelar di Stadion Mahanan, tidak ditemukan klaster baru penularan Covid-19. 

"Kami sudah pengalaman menjadi tuan rumah Piala Menpora bener-bener tidak ada kasus, kemarin jadi tuan rumah Liga Dua masih berjalan tidak ada kasus juga, nanti minggu depan jadi tuan rumah Liga Satu, ini kami sebenarnya siap," bebernya.

Meski tidak ditemukan kasus Covid-19 selama pertandingan, namun Gibran tetap menyiapkan sejumlah langkah antisipatif. Hal ini penting agar masuknya penonton ke stadion tidak menjadikan klaster baru penularan Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral