Lolos Playoff, Timnas Masih Punya PR.
Sumber :
  • antara

Lolos Playoff, Timnas Masih Punya PR

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:00 WIB

Jakarta, - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada kelemahan di timnya, meski sudah meraih dua kali kemenangan atas Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Ia memang mengaku cukup puas melihat penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan, namun Skuad Garuda ini harus terus dievaluasi dan ditingkatkan kemampuannya dalam setiap latihan.

Seperti diketahui, kesebelasan Indonesia baru saja meraih kemenangan atas Taiwan masing-masing dengan skor 2-1 dan 3-0. Laga yang berlangsung di stadion Chang Arena Buriram, Thailand itu, memang terlihat berat sebelah. Pasukan Garuda sangat mendominasi jalannya pertandingan, namun tidak sedikit peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol masih terbuang sia-sia. Sehingga Indonesia gagal meraih hasil yang lebih baik.

Hal inilah yang disoroti Shin Tae-yong, "Kami bersyukur bisa mencetak gol di leg kedua, tapi momen mencetak gol itu harus ditingkatkan lagi kualitasnya."

Tidak hanya menyoroti mengenai gol, Shin Tae Yong juga masih mengeluhkan pertahanan Timnas Indonesia. Ryuji utomo dan kawan kawan masih sering hilang fokus dan membuka kesempatan bagi lawan untuk mengganggu gawang M. Riyandi.

"Masalah defense, kami harus lebih stabil lagi kedepannya," tutup Shin Tae-yong.

Sebagian pasukan Merah Putih kini dibawa Shin Tae-yong ke Tajikistan untuk bersiap menghadapi kualifikasi Piala Asia U23.(yudi/bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral