STY Senang, Pemain Pahami Strateginya.
Sumber :
  • antara

STY Senang, Pemain Pahami Strateginya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:08 WIB

Jakarta, - Keberhasilan tim nasional Indonesia meraih 2 kali kemenangan melawan Taiwan, banyak dipuji pecinta sepakbola nasional. Hal ini tidak terlepas dari taktik dan strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong. Permainan umpan-umpan pendek, dan gol yang tercipta melalui kerjasama tim belakangan cukup jarang diperlihatkan oleh Tim Nasional di lapangan. Namun melalui tangan dingin Shin Tae-yong, hal tersebut mulai nampak.

Dalam konferensi pers, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa pemain-pemain pilihannya sudah mulai mengerti filosofi sepakbola yang dia inginkan. Saat ini tinggal ia meningkatkan performa para pemainnya agar konsisten dan meningkat menuju perkembangan taktik yang diinginkan.

"... Mungkin pemain sudah paham, sepakbola yang saya inginkan seperti apa? Jadi untuk ke depannya kalau performa pemain meningkat, pasti secara taktik bisa ditingkatkan lagi dan akan menjadi lebih baik ke depan," ujar Shin Tae-yong.

Para pemain sendiri mengatakan bahwa memang tim kepelatihan selalu memberikan arahan yang detail mengenai langkah pemain di lapangan, sehingga mereka dapat memenuhi harapan dan target dari tim pelatih.

"... Pada latihan, pelatih dan asisten memberitahu kami harus melakukan apa, kami sangat senang kami dapat melakukan apa yang mereka mau, dan mendapatkan poin. Kemudian semoga kami bisa melangkah maju," ujar Egy Maulana Vikri yang juga tampil gemilang.

Tantangan besar sudah menanti tim nasional usai lolos dari babak playoff Piala Asia 2023, mereka akan bertarung dalam babak kualifikasi mulai tahun depan. Kini Pasukan Garuda sedang menantikan undian grup dimana saat ini Egy dan kawan-kawan menempati pot 4.(yudi/bagus/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral