Pengurus Pertina Sumut bersama Management PT KIM..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martinus

Targetkan 10 Medali Emas PON 2024, Pertina Sumut Gandeng PT KIM untuk Pembinaan Atlet Tinju

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:27 WIB

Medan, tvOnenews.com - Persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024, Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sumatera Utara menargetkan 10 medali emas dari 20 kelas yang dipertandingkan di PON mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu, saat berkunjung ke Direktur Pengembangan dan Operasional PT Kawasan Industri Medan (KIM), M Hita Tunggal, Kamis (23/2/2023). 

“Sebanyak 20 atlet Pelatda sedang kita bina dan persiapkan untuk bertanding di PON nanti. Pembinaan dilakukan dengan menempatkan di Pusdiklat Pertina Sumut. Membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk badan usaha yang ada di Medan khususnya yang ada di PT KIM untuk pembiayaan program latihan,” ujar Sabam Manalu kepada M Hita Tunggal.

Dengan dukungan dunia usaha, besar harapan pembinaan atlet tinju akan semakin baik. Tentunya, lanjut Sabam, biaya pembinaan olahraga tinju membutuhkan dana yang tidak sedikit. Meski sejak tahun 2022, Pengprov Pertina Sumut telah melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang akan memperkuat tim Provinsi Sumut yang juga sebagai tuan rumah PON XXI.

Pada kesempatan itu, M Hita Tunggal menyatakan dukungannya untuk kesuksesan pembinaan atlet tinju Sumut. Menurutnya, prestasi olahraga Sumut di PON XXI adalah keharusan untuk mengangkat kembali harkat dan martabat dunia olahraga Sumut. Khususnya cabor tinju yang sempat memiliki masa lalu gemilang di skala nasional bahkan internasional. Tidak dipungkiri, beberapa tahun terakhir olahraga tinju Sumut tidak berprestasi. 

“Ya, dibantu ya,” ujar Hita, menjawab kehadiran Pengprov Pertina Sumut dan Perwakilan Pangdam I/BB. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral