Sejumlah Stand Pelayanan WNA Kanwilkemenkumham sumut di seputaran lapangan mini Soposurung, Jalan Liberty Manik, Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Privinsi Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Yoga Syahputra

Ramaikan Event Internasional F1H2O Danau Toba, Kanwil Kemenkum Ham Sumut Sediakan Pelayanan Keimigrasian WNA

Jumat, 24 Februari 2023 - 15:16 WIB

Balige, tvOnenews.com - Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumut ikut berperan aktif untuk meramaikan event bergensi kelas dunia F1H2O Danau Toba. Jajaran Kementrian Hukum dan HAM RI yang ada di Sumut mendirikan sejumlah stand yang bertujuan untuk menfasilitasi dan melancarkan kegiatan akbar itu.

Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, menyebutkan pihaknya telah mendirikan sekaligus mengoperasikan stand pelayanan yang bertempat di seputaran lapangan mini Soposurung, Jalan Liberty Manik, Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

"Stand ini menyiapkan penerimaan layanan kedatangan dan keberangkatan orang asing baik para atlet, crew dan official maupun para penonton dari WNA melalui pintu prioritas di Bandaran Kualanamu dan Bandara silangit,” sebut Imam.

Ia kemudian menjelaskan tujuan dari keberadaan stand yang telah didirikan itu adalah mempercepat proses kepengurusan agar lancar.

"Namun meski demikian, stand yang dijaga petugas terkait dalam hal ini Imigrasi tetap melaksanakan prosedur legal tanpa ada melanggar ketentuan prosedur, ya. Tetap memperhatikan faktor security dan legalitas dokumen yang dibawa,” ujar Imam.

Di samping itu, kata Imam, pihak Kanwil Kemenkumham juga membuka stand pameran yg berisi layanan informasi kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, layanan keimigrasian dan layanan pemasyarakatan dari hasil kegiatan produksi kerja pemasyarakatan. (ysa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
00:47
01:33
01:11
01:43
02:06
Viral