Sami Selio saat di temui di lokasi acara, persiapan melakukan uji sirkuit di Danau Toba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Sami Selio Pembalap Tim Sharjah UEA Targetkan Naik Podium di Ajang F1H2O Danau Toba

Jumat, 24 Februari 2023 - 16:35 WIB

Toba, tvOnenews.com - Selama tiga hari pelaksanaan F1 Powerboat, masing-masing pembalap memiliki kesempatan menjajal Sirkuit Danau Toba dalam latihan bebas yang digelar pada Jumat (24/2/2023).
 
Sami Selio, pembalap F1 motor boat asal Sharjah Tim, Uni Emirate Arab, menargetkan menang di F1 Powerboat Seri Danau Toba, Sumatera Utara. Ia menyebutkan bahwa Sirkuit Danau Toba sangat menantang dan menarik, berbeda dari lokasi balap yang pernah ia temui.
 
Juara dunia F1 Powerboat dua kali asal negara Finlandia ini menargetkan bisa menaiki podium juara, karena menurutnya setelah latihan dalam jangka waktu yang panjang, ia telah siap untuk mengikuti balapan di Sirkuit Danau Toba.
 
“Sejak bergabung di F1 Superboat, saya telah mengikuti 173 pertandingan, dan naik podium sebanyak 49 kali. Saya sangat senang dengan keindahan Danau toba, dengan air yang sejuk dan bersih dan saya sangat senang di sini,” ungkapnya.
 
Sami Selio juga mengungkapkan, ia siap menguji Sirkuit Danau Toba yang sangat menantang dan berbeda dengan sirkuit lainnya. Ia menyebutkkan, bahwa Sirkuit Danau Toba sangat menantang menarik dan tak sabar untuk menjajalnya.
 
“ Saya dan tim telah siap mengikuti balapan, dan melalui latihan bebas ini saya dan tim akan mengetahui apakah perlu melakukan perubahan kecil atau hal lainnya sebelum pelaksanaan balapan pada hari Sabtu dan Minggu ini,” tutup Sami. (dsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral