Rendi Setia Maulana, Atlet Dayung Peraih Emas di PON XX, Papua.
Sumber :
  • tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Atlit Dayung Peraih Emas PON Papua Disambut Haru oleh Keluarga dan Warga

Jumat, 15 Oktober 2021 - 16:35 WIB

Pangandaran, Jawa Barat - Kedatangan Rendi Setia Maulana (18) atlet dayung peraih medali emas di PON XX Papua disambut meriah di rumahnya di Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Bahkan Ia diarak keliling kampung dengan menggunakan mobil bak terbuka sebelum tiba di rumahnya.

Isak tangis bahagia pecah dari wajah ibunda Rendi. Anak pasangan Siti Srihati dan Mislam ini, mengaku terharu dan bangga bisa mempersembahkan emas untuk kontingen Jabar di cabang olah raga dayung.

"Saya tidak menyangka bisa meraih emas, saya ucapkan kepada seluruh pihak terutama PB PODSI yang sudah melatih saya," ucap Rendi kepada tvonenews.com, Jumat (15/10/2021).

Rendi mengaku, ia awalnya tertarik pada olah raga bila Voly, namun setelah mendapat bujukan oleh guru olah raga Rendi di sekolahnya, Rendi akhirnya mau berlatih dayung hingga masuk ke tim nasional dayung.

Siti Srihati, ibunda Rendi bangga dan tidak menyangka anak keduanya itu bisa meraih emas. Doa selalu dipanjatkan untuk Rendi sejak berlatih untuk masuk ke tim nasional hingga babak final ajang PON Papua.

"Saya tidak pernah berhenti berdoa untuk Rendi dimulai dia masih mengikuti seleksi untuk masuk tim nasional hingga saat final di Papua," ucap Siti.

Usai bertanding di Papua, kini Rendi fokus untuk beristirahat agar dapat kembali berlatih bersama timnas dayung Indonesia. Rendi berharap bisa meraih emas di ajang yang lebih tinggi lagi.(Aditya Tri Wahyudi/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral