Pertandingan Dua Tim Asal Kota Madrid Ditunda.
Sumber :
  • antara

Pertandingan Dua Tim Asal Kota Madrid Ditunda

Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:47 WIB

Jakarta - Dua pertandingan La Liga akhir pekan ini akan mengalami penundaan, efek dari terlalu dekatnya jarak antara laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) pada Juma't (15/10) WIB dengan hari pertandingan pekan ke-8 La Liga pada Minggu (17/10) WIB mendatang.

Dua laga yang ditunda tersebut adalah laga antara Real Madrid vs Athletic Bilbao dan Granada vs Atletico Madrid. Kedua laga tersebut seharusnya dimainkan pada Minggu (17/10) WIB mendatang, namun karena banyaknya pemain-pemain asal Brasil, Argentina dan Uruguay yang ada di kedua tim asal kota Madrid itu akhirnya Dewan Olahraga Superior Spanyol (CSD) mengeluarkan keputusan untuk menunda kedua pertandingan tersebut.

Dalam skuad saat ini, pemain asal Amerika Selatan yang memperkuat Real Madrid adalah Casemiro (Brasil), Eder Militao (Brasil), Vinicius Junior (Brasil) dan Federico Valverde (Uruguay). Sementara Atletico diisi oleh Rodrigo de Paul (Argentina) Angel Corea (Argentina), Luis Suarez (Uruguay) dan Jose Maria Gimenez (Uruguay).

Penundaan ini mengundang pertanyaan dari sejumlah pihak mengingat jarak kedua pertandingan yang cukup jauh antara hari terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang bermain pada Juma't (15/10) WIB dan laga dua tim asal kota Madrid tersebut pada Minggu (17/10) WIB. Terlebih masalah yang sama juga dialami oleh sejumlah tim di Liga top Eropa lainnya seperti Liga Primer Inggris, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1, namun tak ada yang melakukan penundaan pertandingan.

Sebagai catatan, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di La Liga musim ini. Di Jeda Internasional sebelumnya laga Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves juga mengalami penundaan karena alasan yang sama. Hingga kini belum diketahui kapan laga tunda itu akan dimainkan.(and/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral