BRI Liga 1.
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Jelang Persebaya vs Persipura, Kedua Pelatih Sama-Sama Optimis

Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:48 WIB

Sleman, DIY - Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) besok. Jelang laga, kedua pelatih sama-sama optimis mampu meraih poin penuh.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai karakter bermain Persipura tidak banyak berubah di tangan Jacksen F Tiago meskipun dihuni para pemain muda. Mereka masih mengandalkan permainan kolektif yang diimbangi dengan kualitas individu yang bagus.

"Yang jelas Persipura sudah tahu betul bagaimana karakter coach Jacksen ingin memainkan permainan di dalam pertandingan, kami berharap anak-anak tetap fight dalam pertandingan besok malam," kata Aji dalam konferensi pers virtual jelang laga di Sleman, Jumat (15/10/2021).

Coach Aji sendiri tidak akan menyiapkan strategi khusus untuk meredam Mutiara Hitam. Apalagi secara head to head, pertemuan Bajul Ijo dan Persipura masih sama kuat.

Pada musim kompetisi 2019, Aji membawa Persebaya menang 0-1 saat bermain sebagai tamu. Namun pada musim berikutnya, giliran Persipura yang menang dengan skor 4-3.

"Menurut saya enggak, biasa aja (gak ada strategi khusus). Saya kemarin memang pada kompetisi yang berhenti sempat kalah tetapi ketika tahun 2019 kami juga mengalahkan Persipura di kandangnya, jadi menurut saya tidak ada persiapan yang khusus tetapi saya hanya menginginkan seluruh pemain untuk tampil fight, kita tahu coach Jacksen juga pelatih yang berkualitas, tetapi kondisi head to head masih 1-1," jelas Aji.

Sementara itu jelang lawan Persebaya, Persipura mendapat suntikan bagus setelah tiga pemain asingnya dikabarkan sembuh dari cedera. Mereka diharapkan bisa menambal lubang yang ditinggalkan tiga pemain mudanya karena dipanggil Timnas U23.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral