Haaland Pulih, Perburuan Top Skor Bundesliga Memanas.
Sumber :
  • twitter @BVB

Haaland Pulih, Perburuan Top Skor Bundesliga Memanas

Jumat, 15 Oktober 2021 - 22:46 WIB

Dortmund, - Kabar baik datang untuk Pecinta Bundesliga. Salah satu bintang Bundesliga, Erling Haaland dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera. Haaland bahkan terlihat sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Borussia Dortmund, Kamis (14/10) waktu setempat.

Borussia Dortmund berpeluang untuk memainkan penyerang asal Norwegia tersebut saat menghadapi Mainz Sabtu (16/10). Meski demikian, pelatih Dortmund, Marco Rose tak ingin buru-buru mengambil keputusan. Rose mengaku tak akan memaksa Haaland jika tidak dalam kondisi fit.

“Kami harus melihat bagaimana keadaannya (Haaland) menjelang akhir pekan. Dan jika dia (Haaland) tidak siap untuk mulai bermain, Saya akan pergi ke bangku cadangan tanpa  perlu berbicara dengannya tentang hal itu sebelumnya," ungkap Marco Rose.

Lebih lanjut, Rose juga tak ingin mengambil resiko dengan cedera Haaland agar tak lagi kambuh. Rose juga mengakui absennya Haaland di tiga pertandingan sebelumnya sangat mempengaruhi permainan Dortmund. Meski demikian, dirinya menegaskan, tim harus bisa terbiasa dengan absennya salah satu pemain. “ini penting untuk kami, bahwa dia (Haaland) kembali, karena tentu saja dia memberi banyak pengaruh dan yang terpenting dia mencetak gol. Itu adalah faktor yang sangat penting.”

Erling Haaland saat ini bersaing dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski untuk menjadi top skorer Bundesliga. Keduanya sama-sama memimpin torehan gol di Bundesliga dengan tujuh gol. Haaland kemungkinan sudah bisa dimainkan sejak awal laga saat Dortmund melawat ke kandang wakil Belanda, Ajax, di lanjutan di Liga Champions Eropa Rabu (20/10).(SNTV/tti/toz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral