Persebaya sukses mengalahkan Persipura 3-1 dalam laga di Stadion Maguwoharjo Sleman,.
Sumber :
  • Andri Prasetyo

Persebaya Cukur Persipura 3-1, Aji Santoso Puas

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:36 WIB

Sleman, DIY - Persebaya sukses mengalahkan Persipura dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (16/20/2021) malam. Bajul Ijo mencukur Mutiara Hitam dengan skor 3-1.

Persebaya kecolongan lebih dulu lewat aksi Ricky Kayame pada menit ke-53. Anak asuh Aji Santoso kemudian membalas lewat penalti Jose Wilkson menit ke-63.

Persebaya bahkan berbalik unggul dan mengunci kemenangan lewat dua gol Taisei Marukawa menit ke-70 serta Bruno Moreira menit ke-82. Kemenangan 3-1 membuat pelatih Aji Santoso bisa bernafas lega.

"Pertandingan yang cukup menegangkan bagi kami, cukup seru terjadi jual beli serangan Alhamdulillah meskipun kami tertinggal 0-1 dulu di akhir pertandingan kami bisa memenangkan pertandingan ini. Saya sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain, fight tampil 100 persen pemain dan Alhamdulillah kami menang," kata Aji dalam preskon virtual usai laga.

Aji menjelaskan, kemenangan atas Persipura tak lepas dari permainan spartan yang ditunjukkan Rahmat Irianto dkk. Mereka menunjukkan ciri khas bermain Persebaya lewat permainan satu dua sentuhan.

"Anak-anak bermain sangat bagus dan menurut saya layak menang dalam pertandingan kali ini karena anak-anak tampil bagus tampil spartan, main satu dua sentuhan yang menjadi ciri khas Persebaya," ucapnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menilai, kemenangan ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan timnya saat jeda kompetisi kemarin. Saat seri perdana, Bajul Ijo banyak kehilangan poin akibat menelan empat kali kalah dan baru menang dua kali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral