Marcus Gideon, Pasangan Kevin Sanjaya, Tim Ganda Putra Indonesia yang Dikenal dengan Minions.
Sumber :
  • Antara

Marcus Diistirahatkan, Kevin Duet dengan Daniel, Ini Alasan Pelatih

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:34 WIB

Jakarta - Marcus Gideon tidak akan bertanding dalam pertandingan Final Thomas 2021 yang digelar pada Minggu, Pukul 18.00 WIB. Dalam pertandingan melawan China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bertarung bersama Marcus Fernaldi Gideon, melainkan dengan Daniel Marthin. Pelatih kepala ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi hal itu disebabkan karena Marcus Gideon kelelahan usai laga melawan Denmark.

"Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup untuk recovery. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah. Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu, kakinya juga sudah kurang cepat," kata Herry dalam keterangan resmi PP PBSI.

Alasan diistirahatkannya Marcus juga diinfokan di laman Instagram @badminton.ina.

Selain itu, kecepatan kaki Marcus dinilai kurang mendukung untuk laga final nanti. Tak heran, saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, Marcus lebih banyak bermain di depan.

Daniel Marthin sebenarnya adalah pasangan bermain Leo Rolly Carnando.

Dari unggahan di laman Intagram @badminton.ina dikatakan saat ditanya oleh Herry, Kevin menyebut siap main. Herry lantas meminta Kevin untuk memilih siapa partnernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral