Si Kembar di Dunia Olahraga, Ini yang Paling Populer Saat Ini.
Sumber :
  • Istimewa

Si Kembar di Dunia Olahraga, yang Paling Populer Saat Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 - 00:31 WIB

Jakarta - Ada sejumlah atlet kembar yang meramaikan pentas dunia. Dari cabang sepakbola ada Ronald dan Frank de Boer. Dari cabang voli ada duo Korea. Lee Dae-yeong dan Lee Jae-yeong. Lalu siapa atlet  kembar yang terpopuler saat ini?

Inilah kembar bersaudara yang terpopuler di dunia olahraga saat ini, Jennifer dan Jessica Gadirova. Dua gadis kembar identik kelahiran Dublin Irlandia sama-sama menekuni cabang senam artistik, dan sama-sama berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, di bawah bendera Inggris raya.

Hebatnya Jennifer dan Jessica serta dua orang rekannya, Alice Kinsella dan Amelie Morgan berhasil mencetak sejarah pada Olimpiade pertamanya, dengan membawa pulang medali perunggu di nomor senam artistik beregu. Ini adalah medali Olimpiade pertama yang sukses diraih oleh tim senam beregu Inggris Raya, sejak terakhir kali didapatkan 93 tahun lalu, tepatnya pada Olimpiade 1928.

Menariknya awal mula Jennifer dan Jessica terjun ke cabang ini bukan karena kemauan mereka sendiri. Sejak kecil, Gadirova bersaudara yang baru merayakan ulang tahunnya ke-17 pada 3 Oktober lalu, memang dikenal sebagai gadis cilik yang aktif dan antusias mencoba segala hal baru. Hal ini membuat sang Ibu merasa bahwa energi berlebih mereka harus disalurkan kepada hal positif. Maka Ibunda Jen dan Jess memasukkan kedua putrinya di sasana tempat berlatih senam sejak mereka berusia 6 tahun.

Rupanya upaya sang Ibu berhasil, Jen dan Jess mencintai cabang senam dan mulai mengikuti turnamen  level junior di Inggris sejak 2016.  Mereka baru beralih ke level senior pada 2020. Sayangnya momen peralihan mereka ini bertepatan dengan pandemi corona, sehingga tak ada satupun kompetisi yang diikuti oleh keduanya pada tahun lalu.

Jen dan Jess baru tampil lagi di kejuaraan senam pada April 2021, ketika terpilih mewakili Inggris Raya di European Championship yang berlangsung di Basel, Swiss. Di ajang inilah mereka mulai menunjukkan harapan sebagai pesenam masa depan Inggris Raya.

Jennifer yang awalnya ikut tampil di kejuaraan ini harus absen karena cedera. Tapi Jessica  berhasil membawa pulang  satu perunggu di nomor all-around, satu perak di nomor kuda-kuda lompat, dan satu emas di nomor senam lantai.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral