Tanpa Egy, menanti kejutan STY.
Sumber :
  • pssi.org

Timnas U-23 Tanpa Egy, Menanti Kejutan STY

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:53 WIB

Jakarta - Tim nasional Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan pekan depan. Saat ini Shin Tae-yong dan seluruh pasukannya, telah berada di Tajikistan untuk menggelar persiapan. Sebagian pemain berasal dari tim nasional senior yang baru saja menyelesaikan babak play off Piala Asia 2023. Sementara sebagian lagi berasal dari klub-klub Liga Indonesia yang langsung bergabung ke Tajikistan.

Namun begitu Shin Tae-yong tak bisa menggunakan jasa Egy Maulana Vikri yang sejatinya diproyeksikan untuk bermain bersama Garuda U-23, jadwal pertandingan yang berada di luar kalender laga FIFA membuat Senica keberatan melepas Egy. STY sendiri segera mempersiapkan rencana cadangan, dengan memaksimalkan seluruh bakat yang ikut bersamanya. Untuk memantau kesiapan pasukannya, pelatih asal Korea Selatan itu telah menjadwalkan dua kali ujicoba sebelum berhadapan dengan Australia. Ujicoba pertama Indonesia akan menantang Tajikistan U-23, hari selasa ( 19/10 ). 

“kami ingin pemain fokus dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI. Sejauh ini, Asnawi Mangkualam cs sudah menjalani latihan selama lima hari. Mereka beradaptasi dengan lapangan sintetis di Republican Central Stadium yang akan menjadi venue dari babak kualifikasi Piala Asia U-23. 

Australia akan menjadi satu-satunya lawan Pasukan Garuda, setelah Tiongkok dan Brunei Darussaam mundur dari ajang ini.(bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral