Ronaldo-Messi Pencetak Gol Kemenangan Terbanyak.
Sumber :
  • tvone

Ronaldo-Messi Pencetak Gol Kemenangan Terbanyak

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:29 WIB

JAKARTA - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali memanas. Meski sudah tak lagi bertemu di satu kompetisi domestik, keduanya kini berlomba menjadi yang terbaik di Liga Champions Eropa.

Terbaru, Ronaldo dan Messi menjadi penentu kemenangan tim masing-masing di babak grup Liga Champions dengan kemenangan skor kembar 3-2. Diawali dengan aksi Messi bersama PSG saat menjamu wakil Jerman RB Leipzig (20/10). Di laga tersebut, PSG sempat tertinggal 1-2 atas Leipzig. Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan dengan mencetak dua gol dan membawa PSG unggul 3-2 hingga akhir laga. 

Seolah tak mau kalah, sang rival Cristiano Ronaldo juga menunjukkan aksinya sehari berselang. CR7 menjadi penentu kemenangan Manchester United saat menjamu wakil Italia, Atalanta. Bermain di kandang sendiri, stadion Old Trafford, Setan Merah sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Namun gol dari Marcus Rashford dan sang kapten Harry Maguire di babak kedua mampu membuat skor kembali imbang menjadi 2-2. Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi pahlawan Manchester United setelah mencetak gol kemenangan melalui sundulan di menit 81. Setan Merah menang 3-2 di akhir laga.

Gol di laga tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol kemenangan terbanyak di Liga Champions Eropa. Dikutip dari data @ESPNFC, CR7 kini tercatat telah mengoleksi 42 gol kemenangan untuk semua klub yang pernah dibelanya di Liga Champions. Menariknya pencetak gol kemenangan terbanyak kedua di Liga Champions Eropa dipegang sang rival Lionel Messi. Gol terakhir Messi melalui titik putih saat menentukan kemenangan PSG atas Rb Leipzig, membuat Messi mengoleksi 39 gol kemenangan di Liga Champions. Messi melakukannya untuk dua klub, Barcelona dan PSG. 

Dengan hanya selisih tiga gol, mampukah Lionel Messi melewati Ronaldo sebagai pencetak gol kemenangan terbanyak di Liga Champions Eropa? Atau justru CR7 yang terus menunjukkan dominasinya di kompetisi terlelit di benua biru tersebut? Layak dinanti.(tti/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral