Sikat Nepal, Indonesia U-23 Pede Hadapi Australia U-23.
Sumber :
  • pssi.org

Sikat Nepal, Indonesia U-23 pede Hadapi Australia U-23

Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:43 WIB

Jakarta - Tim Nasional U-23 Indonesia memasuki tahap terakhir dari persiapan mereka untuk terjun di kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan, Jumat malam ( 22/10 ), pasukan Shin Tae-yong beruji coba dengan Tim U-23 Nepal di Hisor Central Stadion. Shin Tae-yong menurunkan sejumlah nama berbeda di susunan awal pasukan garuda, seperti Asnawi yang mengisi bangku cadangan terlebih dahulu. melalui akun media sosial PSSI, tvonenews.com mengamati langsung dari laga tersebut.

Muhammad Kanu memimpin rekan-rekannya untuk langsung mengurung pertahanan Nepal, tapi sejumlah peluang seperti sundulan M Firli dan Komang Tri masih belum bisa merobek gawang lawan. Angin dingin yang mewarnai laga, menjadi ujian tersendiri bagi Beckham Putra dan kawan-kawan. Nepal sendiri bermain rapi dalam bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik. 

Shin Tae-yong kemudian melakukan pergantian pemain cukup banyak di awal babak kedua, Hanis Saghara dan Bagus Kahfi kembali memimpin serangan Indonesia U-23. Witan Sulaeman kini menjadi otak serangan pasukan garuda, peluang- demi peluang untuk Indonesia kembali tercipta. Pada menit ke 55, sontekan manis Hanis Saghara memecah kebuntuan. Indonesia mengungguli Nepal, 1-0. 

Sejak itu, Indonesia mengontrol jalannya pertandingan. Skenario serangan baik dari Witan Sulaeman maupun Ramai Rumakiek, membuat pertahanan Nepal kedodoran dan merekapun semakin merapatkan tembok pertahanan. Nepal nyaris merobek gawang Indonesia, tapi Ernando Ari berhasil menyelamatkan gawang dengan sangat baik.

Jelang laga usai, Witan Sulaeman berhasil meruntuhkan pertahanan Nepal dan akhirnya berhasil merobek gawang Nepal, Indonesia menjauh 2-0. Skor ini bertahan hingga laga usai, kemenangan membuat Indonesia semakin percaya diri untuk menantang Australia di kualifikasi Piala Asia U-23 pekan depan.

Rencananya pertemuan antara Indonesia U-23 versus Australia U-23 akan berlangsung pada 26 dan 29 Oktober 2021, di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.(bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral