Sergio Aguero, Barcelona.
Sumber :
  • barcelona.com

Aguero Senjata Andalan Baru Barcelona Hadapi El Clasico

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 10:54 WIB

Jakarta – Sergio “Kun” Aguero tengah sumringah, debutnya bersama Barcelona di La Liga dan Liga Champions Eropa berakhir dengan kemenangan, masing-masing 3-1 atas Valencia dan 1-0 melawan Dinamo Kiev.

Meski tak turun sejak menit pertama, kehadiran Aguero di dua laga tersebut  diyakini memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi para pemain Barcelona yang kini didominasi oleh para pemain muda. Mental juara yang sudah terasah dengan total koleksi  15 trofi bersama Manchester City membuat Aguero menjadi mentor yang sempurna bagi para pemain muda di skuad El Barca.

Pengaruh inilah yang kembali diharapkan pelatih Ronald Koeman, di laga sarat gengsi menghadapi Real Madrid dalam tajuk El Clasico yang akan mentas pada Minggu (24/10) WIB. Ini akan menjadi laga El Clasico perdana bagi Aguero.

Meski begitu menghadapi Real Madrid bukanlah hal baru bagi penyerang usia 33 tahun tersebut. Sepanjang karirnya,  Kun sudah 14 kali menghadapi El Real tepatnya ketika memperkuat Atletico Madrid dan Manchester City. Dari 14 laga itu Aguero total mencetak lima gol ke gawang Madrid, masing-masing  tiga gol ketika memperkuat Atletico dan dua gol ketika bersama Manchester City.

Satu yang akan menjadi motivasi penyerang asal Argentina itu adalah rekornya yang tidak begitu baik menghadapi Real Madrid. Sepanjang 14 laga yang pernah dilakoni, Aguero belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Bersama Atletico Aguero meraih tiga hasil imbang dan delapan kekalahan, sementara kala bermain di City hanya menghasilkan dua kali imbang dan satu kali kalah.

Terlebih lagi bisa saja ini menjadi El Clasico perdana sekaligus terakhir bagi Aguero mengingat semakin santernya isu yang menyebutkan ketertarikan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain untuk menduetkan Aguero bersama sahabatnya, Lionel Messi. Sebagai gantinya PSG akan mengirimkan Mauro Icardi ke Barcelona.

Jadi, akankah laga El Clasico nanti menjadi momen kemenangan perdana Aguero atas Real Madrid? Menarik  untuk ditunggu. (and/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral