Hoki Putri Timnas.
Sumber :
  • Hoki Putri

SEA Games 2023: Timnas Hoki Putri Hadapi Malaysia di Laga Pamungkas Babak Penyisihan Grup 

Jumat, 5 Mei 2023 - 20:49 WIB

tvOnenews.com - Tim Nasional Hoki Putri Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup pada Sabtu (6/5/2023). 

Pelatih timnas Indonesia, Muhammad Dharma Raj Abdullah menyebut tiga poin adalah target utama bagi timnya. Dia mengakui cara ini sebagai upaya untuk timnas hoki putri dalam meraih medali emas perdana di SEA Games. 

Dharma tak mengelak jika Indonesia terpengaruhi kekalahan atas Thailand 2-3. Sehingga dia tidak ingin lagi tim mengalami kekalahan dari Malaysia yang juga merupakan rival timnas. 

"Saya melihat itu sebagai dua nyawa, jika kita kalah di laga sebelumnya (lawan Thailand) maka kita harus menang lawan Malaysia. Malaysia hanya butuh hasil imbang untuk sampai ke final, jadi kita harus mengalahkan mereka," kata Dharma dilansir dari laman Malay Mail.

Setelah empat pertandingan, Thailand menguasai klasemen dengan unggul selisih gol dari Malaysia. Kedua negara mengumpulkan 10 poin.

Indonesia berada di posisi ketiga dengan sembilan poin dan diikuti oleh Singapura di tiga poin. Kamboja di urutan kelima dengan tiga poin diikuti oleh Filipina di posisi dasar klasemen tanpa satu poin pun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral